Kamis, 21 Mei 2015

Manfaat Madu Asli Untuk Kulit





Semua wanita mengingkan kulit yang lebih cerah, lembut serta bercahaya. Namun sekarang ini begitu banyak produk perawatan kulit dengan hingga jutaan untuk memperbaiki kondisi kulit. Sebenarnya, kualitas kulit seperti ini bisa anda dapatkan hanya dengan madu asli. Ya, madu asli yang alami dari madu dan tidak dengan campuran bahan lain yang menurunkan kualitas madu. Madu asli ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi anda yang ingin tampil lebih segar dan mempesona. Mengapa harus memilih madu asli untuk perawatan kulit anda?

Alasan yang pertama adalah sifat alami madu asli. Wanita masa kini tentu tidak dapat dilepaskan dari berbagai macam jenis kosmetik yang menempel di kulit. Kosmetik ini terbuat dari bahan-bahan kimia yang apabila terakumulasi di wajah justru akan menyebabkan tampilan yang buruk. Kerusakan ini seperti bercak-bercak hitam, kulit yang cepat keriput, kelembaban kulit yang turun, juga kulit yang terlihat kusam. Madu, apabila digunakan dengan tepat akan mampu mengembalikan kesegaran kulit anda yang sering terkena paparan kosmetik. Madu bukanlah bahan buatan manusia sehingga anda tidak perlu khawatir dengan dampak negatif atau efek samping apabila anda menggunakan madu sebagai bahan untuk merawat kesegaran kulit anda.

Yang kedua, manfaat madu asli terhadap kulit yang begitu banyak. Madu asli merupakan antioksidan alami yang akan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti sinar matahari dan kosmetik. Antioksidan ini pula yang meremajakan kulit sehingga nampak lebih segar. Di samping itu, madu juga memiliki sifat pelembab alami karena merupakan penyerap air sehingga mampu mempertahankan kelembaban kulit. Kulit yang lembab tentunya lebih bersih dan sehat. Selain itu, madu juga membantu pembentukan kolagen. Sebagaimana pada madu anak, kolagen ini diperlukan untuk meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati dan menggantinya dengan kulit yang baru dan segar. Kolagen ini pula yang mengobati bekas luka dan membantu menghilangkan bekas luka tersebut. Sebagai anti peradangan dan anti bakteri, madu mampu mencegah proses degeneratif pada kulit sehingga memperlambat penuaan.

Ketiga, madu asli bisa diolah dengan berbagai cara sesuai dengan kebutuhan perawatan kulit. Secara sederhana anda dapat menggunakan madu asli sebagai pembersih. Cukup dengan mencampur madu dengan air hangat lalu digunakan untuk mencuci muka dan dipijat perlahan. Cara ini akan membantu mengatasi masalah jerawat yang parah serta membantu melembabkan kulit yang kering. Madu asli yang dicampurkan dengan susu mentah juga bisa bermanfaat. Diamkan campuran susu dengan madu tersebut sebentar lalu gosokkan campuran tersebut ke wajah. Lakukan cara ini sebelum anda menggunakan make up, maka kulit anda akan mampu kembali segar setelah make up anda bersihkan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Brawijaya membenarkan manfaat ini. Lebih jauh lagi bisa digunakan sebagai masker wajah. Madu yang dioleskan langsung ke wajah dan didiamkan selama 30 menit kemudian dibilas, akan melembutkan kulit wajah normal. Untuk kulit yang kering, madu bisa dicampur dengan pisang yang telah dilembutkan lalu digunakan sebagai masker selama 30 menit. Cara yang praktis dengan bahan yang mudah didapatkan.

Jadi, bukan hanya madu anak yang bermanfaat untuk menyehatkan dan menyegarkan. Madu juga bisa digunakan oleh kaum hawa untuk menunjang penampilan yang lebih menyegarkan. Dan terlebih lagi, hanya menggunakan bahan alami yang dijamin aman dan tidak menyebabkan efek samping pada kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar