Selasa, 19 Mei 2015

Vitabumin Manis Penyembuh Masalah Gigi Anak

Vitabumin Manis Penyembuh Masalah Gigi Anak
Vitabumin Manis Penyembuh Masalah Gigi Anak

Makanan manis merupakan favorit anak-anak, terutama permen dan coklat. Kandungan gula yang tinggi seringkali menyebabkan anak menjadi sakit gigi atau radang gusi. Kebiasaan sikat gigi yang kurang akan menyebabkan bakteri berkembang sangat cepat pada mulut anak sehingga dapat mengakibatkan masalah pada gigi. Anak-anak pasti mengeluhkan gigi mereka yang sakit, dan bahkan ada pula gigi yang berlubang sehingga perlu dicabut. Bahaya lain seperti radang gusi akan menyebabkan mulut menjadi bau. Apabila radang gusi tidak segera ditangani, maka akan menyebabkan radang jaringan di sekitar gigi, erosi tulang, gigi longgar dan rontok.
Penelitian menunjukkan, pertumbuhan bakteri pada mulut terlihat lebih sensitif terhadap madu daripada dengan pemberian antibiotik. Vitabumin anak mengandung madu yang diperkaya dengan albumin ikan gabus, serta ekstrak temulawak dan pegagan yang dipercaya secara turun temurun menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan hidrogen peroksida, flavonoid, dan konsentrasi gula yang kental pada vitabumin berkemungkinan memiliki peran penting dalam menghambat pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Hidrogen peroksida didapatkan melalui oksidasi enzim glukosa yang memproduksi asam glukonik dan hidrogen peroksida dari glukosa. Kandungan flavonoid berperan sebagai anti-bakteri, sedangkan konsentrasi gula yang kental akan memberikan kondisi yang lebih pekat daripada cairan sel bakteri, sehingga sel bakteri akan pecah dan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan dan kematian bakteri. Larutan madu pada vitabumin anak akan menghasilkan aktivitas monosit yang berperan sebagai anti-bakteri penghambat pertumbuhan bakteri Streptococcus penyebab pembusukan gigi dan dapat mengurangi akumulasi plak. Madu vitabumin juga dipercaya untuk mengurangi radang gusi dan masalah gigi lainnya.

Selain dapat menangani masalah gigi, vitabumin anak juga dapat digunakan sebagai tindakan pencegahan masalah lain yang dapat ditimbulkan dari mulut. Kandungan anti-bakteri dapat membunuh kuman yang merugikan. Pemberian vitabumin anak secara rutin akan menjadi nutrisi pertumbuhan gigi dan tulang anak. Selain itu, vitabumin mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anak tidak mudah terserang penyakit selama proses pertumbuhannya.  Nafsu makan anak akan meningkat dan nutrisi yang ia perlukan akan tercukupi karena vitabumin mengandung curcuma pada ekstrak temulawak, madu, dan albumin yang digunakan sejak jaman dahulu untuk meningkatkan nafsu makan anak. Vitabumin mampu meningkatkan konsentrasi anak selama belajar sehingga daya ingat dan prestasi anak menjadi meningkat. Bunda ingin si kecil tumbuh sehat dan cerdas? Selamat mencoba vitabumin anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar